Friday, November 28, 2008

New Sirion, Tren untuk anak muda

Sejak diperkenalkannya Sirion tipe D dan M pada Mei 2008 lalu, jumlah permintaan atas Sirion semakin meningkat hingga mencapai 350 unit per bulan. Kini, dengan adanya New Sirion ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berencana meningkatkan target penjualan hingga 400 unit per bulan. City car yang ditujukan bagi kawula muda ini merupakan penyempurnaan (minor change) dari Sirion versi sebelumnya yang pertama kali diperkenalkan pada April 2007. Perubahan ini dilakukan selain untuk menjawab permintaan dari konsumen akan kendaraan dengan tampilan yang lebih sporty sekaligus untuk mengikuti tuntutan perkembangan pasar city car medium yang semakin berkembang. Konsep penyempurnaan Sirion ini adalah Fresh and Dynamic City Car yang disesuaikan dengan trend dan gaya hidup konsumen kami, khususnya kawula muda. Karena itu,penyempurnaan Daihatsu Sirion dikemas dengan tampilan eksterior yang lebih sporty dan interior yang lebih mewah. Sejak diperkenalkannya Sirion tipe D dan M pada May 2008 lalu, jumlah permintaan atas Sirion semakin meningkat hingga mencapai 350 unit per bulan. New Sirion mengalami perubahan penampilan, baik dari segi eksterior maupun interior. Pada eksterior bagian depan, front bumper serta grill dibuat lebih sporty dan dinamis dan dilengkapi dengan logo Daihatsu yang lebih besar. Design fog lamp dibuat mengikuti garis desain lampu depan (varian M). Engine hood juga mengalami perubahan design dengan 2- side line di sisi kanan dan kiri. Selain itu, front side skirt juga diubah dengan menambahkan kombinasi warna hitam, yang menjadikannya semakin sporty dan elegan (varian M). Pada bagian samping, penambahan black-out di pilar jendela (varian M) menjadikannya semakin mewah. Selain itu, desain alloy wheel pada varian D juga diubah, yang menjadikannya kelihatan semakin kokoh. Sementara itu, di bagian belakang, desain rear bumper juga dibuat lebih sporty dengan posisi reflektor yang lebih tinggi. Khusus untuk varian M, backdoor garnish dibuat berwarna hitam, rear side skirt juga diubah desainnya, dengan tambahan 2 buah muffler cutter yang membuat tampilan eksterior keseluruhan New Sirion menjadi lebih sporty, dinamis, dan mewah. Dari segi interior, meter cluster dibuat dengan tampilan baru dan perubahan warna interior pada dashboard menjadi 2-tone color. Khusus untuk tipe D, kursi dan door trim juga mengalami perubahan warna dan motif, yang membuatnya terlihat semakin mewah. Daihatsu New Sirion juga hadir dengan 2 warna baru yang lebih menarik yaitu Noble Grey dan Brilliant Blue. Kendaraan yang dapat memuat 5 penumpang dan memberikan rasa lega dan nyaman kepada penumpangnya ini mempunyai kemampuan bermanuver yang terbaik di kelasnya. Hal ini mengakomodasi tuntutan target marketnya yaitu kawula muda yang membutuhkan kendaraan yang lincah, selain tampilannya yang trendy dan tetap memberikan nilai ekonomis bagi konsumennya yaitu harga yang terjangkau serta irit bahan bakar.

No comments: