Thursday, November 25, 2010

Nikmati Diablo III game pada 2011

diablo3-esp.com
Blizzard membocorkan informasi terbaru dari game Diablo III. Meski belum mengumumkan tanggal rilisnya, produsen game ternama tersebut akan memanjakan gamers dengan Diablo III awal 2011 mendatang.

Menurut sutradara Diablo III Jay Wilson, crafting system yang dipasang pada game itu bernama artisan system. Namun, Wilson tidak mempublikasikan sedikitpun informasi tentang game bergenre action RPG tersebut, namun dia hanya menerangkan info tentang pengembangan Diablo III berjalan mulus.

Nama Blizzard sendiri populer sejak diluncurkannya game StarCraft II: Wings of Liberty dan World of Warcraft: Cataclysm. Saat ini, Blizzard berencana meluncurkan Diablo III. “Apa yang sedang kami lakukan saat ini adalah menelusuri keseluruhan game, dan mencoba membuat konten untuk mencapai titik yang dapat kami sempurnakan,” kata Wilson, dalam situs blizzard.com.

Menurutnya, Blizzard memiliki banyak contoh monster di setiap level berikut sistem class-nya. Begitu juga dengan item-item pilihan yang sudah dipersiapkan. “Kami sudah mempersiapkan segalanya. Namun, masih ada beberapa cerita dan quest yang belum mencapai kualitas level yang kami inginkan. Kekurangan itulah yang kami kerjakan,” tulis Wilson.


Wilson menjelaskan secara spesifik proses produksi Diablo III. "Kami terus menambahkan monster, boss, dan beberapa hal lainnya yang belum selesai, kita mengerjakannya di setiap Act, namun ada beberapa area yang belum kami bangun. Kami dapat membangunnya dengan cepat, karena sudah memiliki konsepnya dan tidak perlu mencari lagi."

Dibandingkan Diablo II, jelas Wilson, versi terbaru itu terdapat beberapa perbedaaan, baik tempat, benda-benda exterior yang lebih beragam meski dungeon yang digunakan masih sama. Adapun untuk sistem quest, Diablo III tetap terdapat side-quest, namun tidak dimasukkan ke daftar quest log. Hal itu, lanjutnya, dikarenakan banyak gamers tidak menyukai side-quest dengan cara tersebut.

“Kelebihan lain para pemain dapat mengulang permainannya dan mencoba dengan level yang berbeda. Ini seperti Diablo II. Terdapat difficulty nightmare dan hell,” tandasnya.

Dia menjelaskan, setiap class yang dipilih, ada sekitar 20 skill aktif ditambah beberapa skill pasif. Wilson mengakui, Blizzard sebenarnya ingin mengatasi masalah yang terjadi pada sistem Diablo II. Meski begitu, pihaknya juga tidak mengelak ingin membuat game versi terbaru.

“Kami belum menunjukkan kepada publik bagaimana skill sistem terbaru kami, namun secepatnya akan dipublikasikan. Yang jelas, sistemnya berbeda dari Diablo II namun fungsinya tidak jauh berbeda,” jelas Wilson.

Diablo III dikembangkan sebagai definisi action role-playing game dalam industri game internasional. Game ini dibekali dengan interface yang mudah, aksi yang serba cepat, serta gameplay yang adiktif. Pemain juga dapat menciptakan pahlawan dari lima kelas yang berbeda untuk berpetualang di dunia fantasi.

Hebatnya, game ini dibungkus dengan jalan cerita yang menarik. Dari bocoran yang disampaikan Wilson, sepertinya Diablo III akan semakin seru. Nah, kini dituntut kesabaran bagi gamers penggemar Diablo sampai tahun 2011.

No comments: