Tuesday, September 16, 2008

BMW X6, Tangguh dengan performa dinamis

PT BMW Indonesia beberapa waktu lalu memperkenalkan Sports Activity Coupé pertama di dunia, BMW X6. BMW X6 tampil dengan desain istimewa, memadukan gaya sporti elegan khas mobil Coupé BMW dengan sosok BMW X yang tangguh. BMW X6 juga hadir dengan kemampuan lebih, yang memadukan gaya berkendara yang dinamis di jalan raya serta kemampuan jelajah diberbagai kondisi jalan.
BMW X6 juga dibekali piranti standar BMW berupa xDrive yang cerdas dan berperan membagi tenaga secara bervariabel menuju roda depan dan roda belakang. Lebih dari itu, mobil ini merupakan yang pertama di dunia yang memiliki Dynamic Performance Control yang bertugas membagi tenaga secara bervariabel antara kedua roda belakang. Sistem ini sangat membantu dalam menciptakan kerja kemudi yang sangat presisi, mempertahankan traksi di tikungan, serta menjaga stabilitas mobil secara menyeluruh.
Varian BMW X6 yang masuk Indonesia adalah BMW X6, yang mengusung mesin enam silinder segaris berkapasitas 3.000 cc yang paling bertenaga. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 306tk pada putaran mesin 5.800 dengan torsi maksimum 400 Nm pada putaran mesin 1.300. Mesin mobil ini dilengkapi pula dengan teknologi Twin Turbo untuk menghasilkan tenaga dan performa yang prima namun tetap efisien penggunaan bahan bakarnya. Mesin ini dibuat dari bahan aluminium yang sangat ringan untuk meningkatkan performa mobil secara keseluruhan.
BMW X6 xDrive35i mampu berakselerasi dan mencapai kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam waktu tempuh 6,7 detik. Sementara, kecepatan tertinggi yang dapat diraih mobil ini bisa mencapai 240 kilometer per jam. Rata-rata konsumsi bahan bakar mobil ini sekitar 12,1 liter per 100 kilometer dengan kandungan gas CO2 pada emisinya sekitar 286 gram per kilometer.
BMW X6 xDrive35i yang telah dilengkapi berbagai fitur standar diperkenalkan dengan harga Rp1,5 miliar off the road Jakarta. Mengingat tingginya permintaan di pasar dunia, model ini tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas di seluruh dunia maupun di Indonesia. Selain itu, varian teratas BMW X6 xDrive50i yang menggunakan mesin 8 silinder terbaru berkapasitas 4.400 cc juga tersedia untuk dipesan oleh pelanggan.
Pemilik mobil ini berhak mendapatkan jaminan dua tahun serta layanan BMW Service Inclusive di seluruh jaringan bengkel resmi BMW di Indonesia. Setiap mobil yang dibeli di diler resmi BMW di Indonesia sudah disesuaikan dengan kondisi lalu-lintas, kondisi jalan, cuaca, serta kualitas bahan bakar yang tersedia di Indonesia.
X6 merupakan kombinasi dari tampilan performa dinamis si bongsor versi Coupe sekaligus posisi tempat duduk lebih tinggi. Penampilan ini mempertegas ketangguhan sosok BMW Seri X. Gaya sporty nan elegan dari Seri X6 juga dibekali piranti standar BMW berupa xDrive yang cerdas dan berperan membagi tenaga secara bervariabel menuju roda depan dan roda belakang.

No comments: