Sunday, September 21, 2008

Samsung ML-1640, Mencetak resolusi tinggi

Saat ini ada kecenderungan penggunaan printer mulai beralih dari inkjet ke laser. Hal itu terjadi karena harga printer laser semakin murah mendekati banderol inkjet. Nah, Samsung memiliki produk unggulan di semua segmen pasar printer laser tersebut. Di segmen printer mono laser yang fungsinya hanya mencetak, misalnya, perseroan mengandalkan Samsung ML-1640 mampu mencetak 16 halaman per menit.

Yang menjadi keunggualan utama dari produk ini adalah kemampuannya dalam mencetak dengan kualitas dan kecepatan yang prima. Dengan menggunakan Printer Samsung ini, maka Anda dapat mencetak degan resolusi hingga 1.200 x 600 dpi.

Keunggulan lainnya adalah kemampuan jagoan Samsung ini dalam menangani berbagai jenis media cetak. Baki yang kapasitas 150 lembar mampu mendukung kertas biasa berbagai ukuran, kertas kop, amplop, label, media ukuran khusus, kartu pos dan kertas tebal.

Selain itu, ML-1640 juga bisa membuat dokumen profesional misalnya saja mencetak tanda air. Anda dapat menambah sendiri dokumen Anda dengan kata-kata, seperti “Rahasia”. Selain itu, printer ini juga bisa diandalkan untuk mencetak poster.

Teks dan gambar pada setiap halaman dokumen dapat diperbesar dan dicetak di seluruh kertas, untuk selanjutnya digabungkan membentuk poster. Dipastikan, gambar yang diperbesar tersebut tetap terjaga kualitasnya. Yang tidak kalah penting, Anda juga dapat menggunakan formulir dan kop surat dengan kertas biasa.

Tidak diragukan lagi memang, dengan menggunakan printer ini berarti sekaligus Anda juga telah menghemat waktu dan uang. Untuk menghemat kertas, Anda dapat mencetak beberapa halaman pada satu lembar kertas. Cara kerjanya adalah perangkat ini secara otomatis menghemat listrik dengan mengurangi sebagian besar pemakaian daya saat tidak sedang digunakan.

Keunggulan lain produk ini adalah dalam hal mencetak pada berbagai platform operasi. Anda dapat mencetak dengan sistem Windows 2000 dan Windows XP/2003/Vista serta Linux dan Macintosh. Tidak hanya itu saja, printer Anda dilengkapi antarmuka USB.

No comments: