Monday, September 29, 2008

Sony KDFE50A10, Gambar tetap lembut meski sinyal buruk

ika Anda membutuhkan sebuah tontonan memukau layar lebar di ruangan pribadi Anda, sepertinya Anda sudah menemukan jawabannya. Pabrikan Sony baru-baru ini telah merilis LCD layar lebar KDFE50A10.

Sony mengklaim bahwa produk ini mampu mengantarkan sebuah pengalaman bioskop yang nyata di kamar Anda dengan layar 50 inci. Produk ini dilengkapi dengan fitur desain baru dengan komposisi bezel berwarna hitam gelap yang tipis. Fitur ini merupakan sebuah bentuk kompak dan speaker tersembunyi yang ditempatkan pada bagian bawah peranti ini.

Varian baru Sony ini juga dilengkapi dengan bulit-in analog (NTSC) dan panel HDTV digital (ATSC). Program HD juga tersedia lewat sinyal terrestrial melalui udara atau sinyal kabel terurai yang disediakan oleh kantor Anda. Ada juga fitur Digital Cable Ready, sehingga Anda dapat menikmati suguhan tontonan kabel digital tanpa kotak tambahan atau remote.

KDFE50A10 ini menggunakan sistem 3 LCD video projection, yang dikombinasikan dengan tiga panel LCD. Tujuannya penerapan sistem ini adalah untuk menghasilkan gambar lebih cerah dalam ruangan yang memiliki tingkat pencahayaan bagus disertai dengan pernampilan HD spektakuler.

Program dalam LCD ini dikendalikan oleh sistem WEGA Engine Sony yang mengantarkan kualitas gambar yang bagus dari berbagai sumber video. Caranya adalah dengan meminimalkan sinyal buruk yang diakibatkan konversi digital ke analog dan sekaligus juga menstabilkan proses sinyal.

Fitur Digital Reality Creation yang memiliki baris ganda juga menempatkan bentuk gelombang sinyal NTSC dengan HD yang sejajar ketika terjadi penggandaan baris vertikal dan horizontal. Hasil ini masuk pada empat kali pemadatan untuk kualitas sumber seperti DVD, satelit dan camcorder digital.

Di sisi lain teknologi CineMotion yang diterapkan pada LCD ini menggunakan teknologi 3-2 pull down. Hasilnya, Anda bisa menyaksikan gambar bergerak lebih lembut ketika Anda sedang memutar film atau sumber video yang lain.

Fitur lain yang turut disertakan adalah Steady Sound audio equalizer yang berfungsi untuk menciptakan output yang konsisten antara program dan iklan, kontrol parental (V-chip), daftar channel favorit, Panel AV bagian depan yang berfungsi untuk menghubungkan camcorder atau hiburan video game, koneksi HDMI agar tidak terkompres, maupun semua hubungan audio/video digital antara televisi dan beberapa komponen HDMI. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp13.600.000.

No comments: