Saturday, September 20, 2008

VW SUV Tiguan, Kesan sportif dan elegan

Para penggemar SUV penyuka kehidupan modern sudah lama menunggu kelahiran “baby Touareg” bernama Tiguan. PT Garuda Mataram Motor selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Volkswagen bersamaan dengan pembukaan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2008, meluncurkan kendaraan andalan mereka SUV Tiguan.

Mobil yang mengusung mesin TSI 2.00 CC mampu menghasilkan daya maksimum 200 hp pada 5.000 rpm dan torsi maksimum 280Nm pada 1.800 rpm. Tiguan juga menggambarkan kombinasi antara karakter kekuatan dan eleganitas yang dicitrakan sebagai koneksi antara kehidupan modern perkotaan dengan alam bebas dan juga antara aktivitas bisnis dengan kegiatan berpetualang.

Sebagai sebuah SUV mewah, Tiguan telah dilengkapi berbagai fitur terkini seperti Electronic Stability Program (ESP), Electronic Differential Control (EDL), Traction Control, hingga Hydraulic Brake Assist (HBA) sebagai fitur keamanan. Fitur tambahan lainnya yakni Park Assist untuk memudahkan pengemudi saat parkir di area sempit.

Dengan transmisi automatic 6-speed triptonic, mobil mewah ini dapat mencapai kecepatan maksimum 207 km/jam dan menempuh 0-100 km dalam waktu 8,5 detik. SUV yang mempunyai muatan bagasi 1.500 L dilengkapai dengan fitu-fitur yang membuat pengendara dan penumpangnya merasa seperti berada di mobil sedan seperti AC dengan sistem 2 zone climatronic, anti-dazzle interior mirror, rain sensor, dan off-road technology.

SUV yang diluncurkan pada Frankfurt Motor Show 2007 silam ini juga dilengkapi dengan front fog light, rear frog lamp, Xenon headlight with cornering ligh yang berfungsi membantu pencahayaan yang lebih baik pada saat berbelok. Bagasi besar Tiguan berkapasitas 1500L mampu memuat banyak barang bawaan. Fitur-fitur yang diusung oleh baby Touareg ini memang diciptakan untuk memuaskan konsumen saat mengendarainya apapun kondisi jalannya.

Bagian depan mobil ini adalah simbol keseksian seperti ketika Volkswagen pertama kali memperkenalkannya dengan konsep A Study yang menyedot perhatian dunia. Pada bagian samping kesan memanjang dan kokoh diantara garis lekuk roda dengan pilar C semakin menegaskan bahwa itu adalah Volkswagen.

Overhang yang pendek memperkuat karakter bagian belakang yang landai, disempurnakan dengan desain lampu depan dan belakang yang estetis. Mesin turbocharging berkemampuan tinggi ini mampu mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi secara signifikan.

Tiguan dilengkapi berbagai fitur kenyamanan dan kesan sportif yang maksimal. Sistem pendingin udara (AC) dengan desain baru 2 zone climatronic, anti-dazzle interior mirror, dan rain sensor. Selain itu, SUV ini juga dilengkapi dengan program stabilisasi elektronik, kontrol traksi dan enam buah airbag besar untuk menjamin keselamatan.

No comments: