Friday, September 26, 2008

HP Deskjet D2560, Kualitas cetakan maksimal

Menjajal teknologi seperti yang anda lihat pada internet yang mungkin masih melibatkan berbagai prosesor, tetapi masih jarang untuk bisa dibelanjakan. Idiom itu mungkin pantas dialamatkan pada printer ini. Ketika Anda membuka kotak yang berisi printer HP Deskjet D2560 mungkin anda akan tertawa pada refrensi buku panduan yang tidak memasukan kabel USB yang dibutuhkan.

Hal tersebut bisa jadi merupakan sebuah penghematan pada koneksi penting dan menyingkirkan bagian printer yang tidak berguna keluar dari kotak. Sebenarnya hal itu merupakan praktik nyata yang biasa digunakan produsen printer desktop, yakni membiarkan toko memberikan tanda yang tinggi pada kabel yang kemudian dijual kepada Anda.

Namun hal tersebut tidak akan Anda temukan pada printer yang satu ini yakni HP Deskjet D2560. Printer ini menggunakan fitur yang sederhana dan menyingkirkan fitur yang tidak terlalu bermanfaat bagi pengguna.

D2560 adalah printer yang ringan di tangan, namun bentuknya juga tidak terlalu solid. Fiturnya hampir sama dengan corak printer desktop, tapi tidak memiliki daya pikat seperti Canon Selphy CP770. Fitur printer ini hanya terdiri dari beberapa fitur utama yakni tiga kunci input di sebelah kiri bagian depan mesin, sebuah tombol power, ditambah dengan tombol untuk menunda proses print atau juga untuk mengakhiri pengoperasian.

D2560 adalah printer dengan rangka sederhana seperti yang biasa Anda temukan. Printer ini dilengkapi dengan Input panel USB yang terletak dibelakang kotak tanpa memori card reader tambahan, seperti format katu SD atau CF. Printer ini tidak seperti printer lain yang fiturnya inpput-nya harus ikut ditambahkan. Anda juga bisa menggunakan sifat praktis printer ini yakni menghindari penggunaan PC sebagai perantara.

Hal itu juga berarti bahwa Anda tidak perlu menggunakan monitor LCD eksternal. Biasanya fitur tersebut selalu adatermasuk juga pada printer desktop lain yang lebih mahal. HP memberi jaminan bahwa baki kertas dapat menampung sebanyak 80 halaman kosong sebelum dipadatkan sehingga menjadi lebih efektif bagi pelajar, atau mereka yang memiliki tugas untuk mencetak setiap harinya.

Printer ini bisa dibendel dengan software Photosmart Essential photo printing. Instalasi software-nya cukup sederhana tapi dengan menggunakan software tersebut sehingga tidak terlalu menyusahkan Anda. Anda bisa menggunakan Photosmart libraries of images sebelum mencetak.

Hal ini lebih sederhana dalam hal memilih foto dari folder. Printer ini mampu mencetak kertas A4 sebanyak empat lembar permenit. Cetakan yang dihasilkan pada kertas tersebut memiliki kualitas yang tinggi meskipun membutuhkan waktu yang agak lama.

No comments: