Monday, September 29, 2008

Kawasaki Ninja-L, Tarikan spontan dan tenaga besar

Motor sport hingga saat ini masih tetap menjadi salah satu daya tarik yang luar biasa bagi penggila otomotif. Namun sayangnya, kebanyakan motor sport yang beredar di pasaran saat ini boros dalam mengkonsumsi BBM.

Nah, jika Anda mengindamkan motor sport yang hemat BBM, ada baiknya Anda melihat motor yang satu ini yakni Kawasaki Ninja-L. Motor yang lolos tandar Euro 2 ini dikenal sebagai motor sport yang hemat bahan bakar dan memiliki tenaga yang dahsyat.

Motor yang dimemas dalam tampilan trendi dan sporty ini telah menerapkan teknologi modern dan memiliki sistem pendinginan liquid (radiator). Motor ini bisa menempuh jarak 44 KM hanya dengan konsumsi BBM sebanyak 1 liter. Dipastikan, Ninja-L ini merupakan motor sport yang terhemat di kelasnya saat ini.

Beralih ke bagian mesin, penyetelan karburator disesuaiakan sedemikian rupa, sehingga memberikan suplai campuran BBM n daudara dalam takaran yang optimal. Fungsinya adalah untuk meningkatkan tenaga mesin dan menghasilkan emisi gas buang yang baik tanpa efek samping panas mesin yang berlebihan.

Dengan berat 124kg, motor ini sangat stabil dan mantap untuk Anda kendarai. Bentuknya lebih futuristik yang ditandai dengan lampu depan yang menampilkan kesan kuat dan garang. Lampu depan ini menggunaka chrom reflektor dan Semi Sealed Hallogen Bulb berdaya 60/55 watt mengasilkan cahaya yang lebih terang saat Anda berkendara di malam hari.

“Kawaski Ninja-L ini dilengkapi dengan sumber KIPS (Kawasaki Integrated powervalve system) yang menerapkan mekanisme katup pengendali gas buang pada exhaust port. Pada putaran mesin tinggi, katup akan terbuka sehingga bisa menghasilkan respon dan tenaga mesin yang maksimal. Sementara pada putaran mesin rendah, katup akan menutup dan menghalangi terbuangnya campuran sisa sehingga sisa gas buang menjadi rendah,” ujar Lukas K Susabda, General Manager Marketing PT Sumber Buana Motor Yogyakarta.

Knalpot motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi modern. Pre catalytic dan Main cataltic converter menggunakan logam mulia yaitu platinum dan rhodium yang mempunyai kemampuan memurnikan gas karbon monoksida dan hidro karbon menjadi karbon dioksida dan air yang tidak beracun dan aman bagi manusia.

Teknologi Super electrofussion cylinder jagoan Kawasaki ini merupakan sistem pelapis dinding silinder yang terbuat dari Molybdenum dan High Carbon Steel yang diproses menggunakan alirasn listrik tegangan tinggi. Proses tersebut membentuk lapisan logam tipis yang kuat. Permukaan lapisan ini memiliki pori-pori yang dapat menyerap dan menahan oli pelumas yang menghalangi gesekan dinding silinder dengan piston.

Kawasaki Ninja-L ini memiliki beberapa varian warna antara lain hijau elegan, giru, hitam. Variasi warna tersebut dipadukan dengan sentuhan grafis yang sportif sehingga membuat penampilan motor ini semakin menawan. Motor ini dijual dengan harga sekitar Rp24.100.000 (on the road)