Tuesday, September 23, 2008

Philips G5 Flash , Praktis dalam penggunaan

Saat ingin memindahkan data ke PC, mungkin Anda sering mendapat kesulitan misalnya saja lambatnya koneksi pengiriman data. Belum lagi jika Anda memiliki beberapa gadget yang semuanya memiliki ukuran kartu memori yang berbeda-beda.

Tentu saja hal ini cukup merepotkan bagi Anda terutama saat sedang berada pada kesibukan yang luar biasa. Namun Anda tidak usah khawatir karena sekarang sudah ada card reader praktis yang bisa membantu Anda yakni Philips G5 Flash Card Reader

Fisiknya persegi empat dengan warna putih susu. Terlihat elegan dengan merek Philips tertera tepat di tengah badan. Ketiga sisi card reader besutan Philips ini memamerkan lubang/slot. Di bagian depan ada slot untuk microSD dan MMCmicro, SD/SDHC/MMC, dan miniSD.

Sementara di bagian belakang ada dua slot yaitu untuk M2 dan CompactFlash (CF). Sedangkan di sisi kiri adalah port untuk mini USB. Yang menarik, tidak diperlukan kartu adapter kartu microSD, MMCmicro, dan M2. sehingga card reader ini benar-benar praktis. Ada 32 jenis kartu yang bisa diterima Philips G5 Flash Card Reader-nya, mulai dari yang berfisik besar (CompactFlash) sampai yang mungil (xD, M2, microSD, MMCmicro).

Card reader ini juga dilengkapi dengan seutas kabel USB yang salah satu ujungnya bertipe mini USB. Saat terhubung dengan komputer, LED di bagian kiri unit akan menyala hijau. Untuk menguji kinerja card reader ini, Anda bisa menggunakan berbagai tipe kartu memori misalnya saja CompactFlash, SDHC, microSDHC, M2, dan Memory Stick Pro.

Kinerjanya cukup baik (khususnya untuk tipe CompactFlash) walaupun juga tergantung pada tipe dan merek kartu. Philips G5 Flash Card Reader ini lengkap, sangat cocok bagi yang memiliki beragam tipe kartu memori, mulai dari CompactFlash sampai xD, microSD dan M2. Yang menyenangkan, tidak dibutuhkan kartu adapter untuk kartu-kartu mungil seperti microSD dan M2. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp60.000.

No comments: