Wednesday, September 17, 2008

Sanyo VPC-HD1, Pilihan ekstrim untuk penggila game

Ada kecenderungan belakangan ini, pabrikan camcorder sedang berkonsentrasi pada produk-produk yang serba mini. Semakin kecil suatu produk maka semakin gampang pula produk tersebut dibawa-bawa sehingga kesannya lebih praktis.

Dari segi ukuran dan model, Sanyo VPC-HD1 memang sangat menarik. Praktis dan cukup nyaman untuk digunakan dalam genggaman tangan. Bentuknya yang kecil mungil memang sangat cocok dengan penikmat camcorder yang membutuhkan peralatan yang seba simpel

Dari segi kualitas, baik video maupun hasil foto cukup baik dan tajam, apabila dibandingkan dengan hasil dari camcorder standard-definition. Hanya sayangnya penggunaan di dalam ruangan dengan cahaya yang kurang, menghasilkan mutu video yang agak gelap pula.

Menggunakan MPEG Movie mode, dengan resolusi 640 x 480 (VGA) dan 320 x 240 (QVGA), dengan format MPEG4 compression, hasil foto dan video langsung disimpan dalam memori kartu SD (Secure Digital). Camcorder ini juga dilengkapi dengan 5.1 Megapixel Digital Still Photos, 10x Optical/10x Digital Zoom dan Digital Image Stabilization.

Kamera ini memungkinkan Anda untuk mengambil gambar bersamaan dengan pengambilan video. Peristiwa ataupun kenangan berharga dapat diabadikan dalam bentuk gambar maupun video.

Dengan teknologi ini reproduksi warna semakin realistis dan berkontras tinggi, serta dapat dinikmati dari sudut yang lebih lebar. Kualitas gambar yang dihasilkan tampak bagus sedangkan jalannya rekaman video tampak hidup dan jelas.

Secara umum, camcorder ini cukup memuaskan. Dengan hasil foto dan video yang di atas rata - rata camcorder standard, ditambah dengan model dan ukuran yang menarik, produk ini memang layak dipertimbangkan untuk anda yang sedang mencari digicam atau camcorder saku.

Untuk sebuah camcorder High Definition, produk Sanyo ini memiliki harga yang paling terjangkau, dibandingkan produk HD dari produsen - produsen camcorder lain, semacam Sony dan Panasonic. Produk ini dijual di pasaran sekitar Rp4.500.000, sedangkan produk - produk HD merk lain umumnya masih di atas Rp9 juta.

No comments: