Friday, October 03, 2008

Tips memperoleh penghasilan lewat Google Adsense

Siapa bilang hobi menulis di internet tidak bisa menghasilkan uang. Lewat Google Adsense mislanya, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan jika situs/blog Anda sering dikunjungi para netter. Google Adsense sendiri merupakan program affliasi yang digunakan Google untuk menarik minat webmaster untuk ikut mempromosikan iklan Google. Berikut ini tips untuk memperole penghasilan lewat Google Adsense

Blog berbahasa Inggris

Bagi yg belum apply Google Adsense (GA) atau sering ditolak apply di adsense, bisa memulainya dengan membuat Blog berbahasa Inggris. Anda sebaikanya melakukan Update setidaknya 1 - 2 Bulan. Langkah ini kemungkinan berhasil 90% dengan catatan situs anda bukan situs illegal dan sejenisnya. Blog adalah solusi gratis dan cepat, daripada netter membeli domain atau keluar uang untuk hosting. Setelah blog-nya ramai, solusi membeli domain bisa dilakukan, dan blogger menyediakan fasilitas untuk itu.

Jangan melakukan kecurangan

Jangan sekali-kali anda mencurangi Google karena cepat atau lambat, Anda pasti ketahuan. Baca terlebih dahulu TOS - Terms of servises). Faktanya memang sekitar 90% yang pemilik account GA pasti pernah melakukan kecurangan baik di sengaja ataupun tidak. Jika Anda sering melakukan kecurangan, Anda pasti akan di-banned.

Daftar ke search engine

Bagi yg ingin meningkatkan traffic situsnya secara gratis bisa memakai beberapa cara. Caranya antara lain mendaftar di semua situs search engine terutama Google, Yahoo dan MSN (lakukan tiap 2 Minggu), tukar-menukar link/ banner dgn sesama situs, mengirim e-mail ke alamat yang Anda kenal, memakai signature situs netter ketika posting di forum, mailing list, update situs dan buat semenarik dan se-informatif mungkin sehingga menarik minat netter untuk masuk.

Banner di situs lain

Cara lainnya Anda memasang banner di situs lain, yang sesuai dengan apa yang Anda promosikan, atau pasang adword dgn Google. Jangan sekali-kali bayar situs yang menjanjikan trafik ribuan pengunjung karena sifatnya hanya sementara dan dilarang oleh GA.

Hindari spam

Jangan melakukan spam di manapun untuk promosi situs karena spammer itu dibenci kalangan dunia maya. Reputasi situs spam biasanya akan jelek walau trafik meningkat sebentar, tapi untuk jangka panjang akan berefek tidak baik, dan situs netter akan di "blacklist".

Update berita

Anda juga bisa affiliate dengan clickbank, amazon atau yg lainnya utk nambah penghasilan situs Anda. Posisi penempatan iklan yang tepat dengan tampilan situs dan berita yang sering di-update juga bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda

Situs akhiran .com

Sebaiknya situs Anda mempunyai akhiran .com atau .net. situs yang bukan berakhiran .com atau .net jarang masuk ranking top ten kecuali netter menemukan kata-kata yg uni. Selain itu sebaiknya situs Anda menyajikan posting yang sangat informatif dengan menyajikan berita yang bermanfaat bagi banyak orang. Meski begitu Anda tetap membutuhkan waktu yang lama untuk bisa di posisi atas kecuali Anda mengiklankan situs Anda.

1 comment:

Anonymous said...

thanks atas tips dan infonya kawan