Wednesday, September 15, 2010

Grand Chase, Menaklukkan para monster

Grand Chase merupakan game buatan Korea KOG Studios. Seperti apakah game tersebut?

Grand Chase merupakan game petualangan, dimana pemainnya dapat memilih karakter sesuai selera untuk bertarung. Tak seperti game jenis MMORPG pada umumnya, game ini memiliki aliran berbeda. Yakni, 2D side-scrolling multiplayer dengan sentuhan RPG serta pembagian dimensi ke dalam beberapa babak. Tiap babak, terdapat kumpulan monster yang harus dikalahkan.

Petualangan dimulai saat memilih sebuah babak untuk dimasuki. Pemain akan melawan monster-monster di dalamnya. Satu babak memiliki tiga jenis level yang ditandai dengan bintang. Gamers bisa menaikkan bintang untuk menghadapi monster yang lebih kuat.

Sebelum bermain, gamers ditawarkan, apakah bermain sendiri, atau dengan teman. Jadi, para pemain bisa melewati tiap babak secara bersamaan. Terdapat beberapa platform yang bisa digunakan untuk melompat, menghadapi beberapa musuh dan sebagainya. Tersedia juga beberapa portal yang bisa digunakan, jika musuh sudah dikalahkan. Portal ini berfungsi untuk pindah ke babak selanjutnya.

Tak seperti game 2D side-scrolling lainnya yang bersifat linear, Grand Chase menawarkan banyak pilihan. Misalnya, bergerak mengelilingi seluruh wilayah atau langsung ke big monster atau raja monster. Saat melawan raja monster, terdapat petunjuk tertentu yang harus dilalui yang ditandai dengan cuplikan gambar karakter pemain. Bahkan, disediakan juga kotak dialog antara karakter pemain dengan karakter big monster.

Setiap babak, terdapat misi tertentu, semisal mengulang pertarungan untuk mengambil item-item tertentu yang dijatuhkan musuh. Memang terkesan repetitif, tapi lumayan untuk meningkatkan level karakter pemain. Selain itu, item yang dihadiahkan saat misi dilewati cukup menarik.

Terkadang, gamers diberikan satu set equipment yang kuat dan berguna saat menghadapi musuh. Jadi, perhatikan baik-baik misi yang ada. Dan jangan sampai meninggalkan salah satu misi tersebut, agar bisa mendapatkan equipment dan item-item yang berguna di seluruh permainan.

Tersedia tiga karakter dengan pilihan berbeda. Yakni, Elesis (Swordsman), Lire (Archer), dan Arme (Magician). Seluruhnya bisa dimainkan di awal game ini. Pada level berikutnya, jumlah karakter terus bertambah, seperti Sieghart (Gladiator), Lass (Thief), Ryan (Druid), dan Ronan (Spell Knight). Karakter-karakter lanjutan itu bisa didapat dengan membelinya.

Selain bertarung dengan monster, gamers juga bisa bertarung dengan sesama pemain Grand Chase. Caranya, dengan menggunakan menu PvP. Pada mode PvP ini gamers bisa memilih untuk bermain secara tim atau sendirian.

Gamers juga bisa memasang aksesoris yang membuat penampilan karakter terlihat lucu atau garang. Misalnya, asesori unik seperti devil tail, sweat drop, mask, dan lain sebagainya. Barang-barang tersebut dapat diambil dari drop item saat melawan musuh. Namun, sebagian barang bisa dibeli dengan menggunakan Mi-cash atau dengan GP. Daripada penasaran dengan game online terbaru ini, lebih baik langsung mencobanya.

No comments: