Wednesday, September 15, 2010

Nokia World: layanan berbasis lokasi

Nokia yang merupakan produsen ponsel terbesar di dunia mendeklaasikan "Nokia kembali" saat menggelar koferensi perusahaan Nokia tingkat dunia di London. Nokia juga meluncurkan versi baru perangkat lunak Maps Ovi yang mencakup panduan arah terintegrasi dengan informasi transportasi umum. Berbagai perangkat baru berbasis Symbian dalam empat smartphone baru juga diumumkan.

Dikutip telegraph.co.uk, perusahaan itu berulang kali menekankan keterbukaan platform Nokia untuk pengembang, dan menunjukkan kemungkinan pembelian secara in-app. Hal ini memungkinkan pengembang software mendapatkan keuntungan dari games yang secara tipikal dijual murah.

Permainan populer 'Angry Birds' misalnya segera dibuat menjadi film yang digunakan untuk menunjukkan kemungkinan untuk transaksi tambahan yang kecil. Pengembang game tersebut menunjukkan bagaimana burung baru bisa dibeli sehingga pemain bisa menyelesaikan level yang menantang.

Nokia juga menegaskan bahwa ponsel yang mereka produksi tetap mendominasi pasar global, meski terjadi penurunan baru-baru ini. Dikatakan, mereka bekerja "namun Anda menahan mereka", dalam sebuah referensi untuk masalah baru-baru ini yakni menghadapi Apple soal penerimaan ponsel di iPhone.

Meskipun beberapa pengembang memuji berbagai fitur baru, termasuk pengumuman Nokia tentang penandatanganan digital dari aplikasi yang dibangun di Java sekarang akan bebas dan pengkodean akan lebih mudah, aplikasi Symbian masih tertinggal jauh di belakang yang mereka bangun untuk IOS dan Android.

No comments: