Sunday, October 17, 2010

QNAP Turbo NAS Pro+, Kaya fitur untuk pebisnis

QNAP Systems, Inc, produsen network storage terkemuka dunia baru saja meluncurkan Turbo NAS Pro+, yang merupakan generasi terbaru dari pendahulunya, Turbo NAS server.

Dengan peningkatan performa dan fitur-fitur bisnis yang tersedia, Turbo NAS Pro+ sangat pas untuk para pengguna dari kalangan SMB dan korporat. Model-model barunya meliputi 2-drive TS-259 Pro, 4-drive TS-459 Pro, 5-drive TS-559 Pro, dan 6-drive TS-659 Pro dengan maksimal kapasitas hingga 12TB untuk penyimpanan online (menggunakan 2TB hard drive).

Produk ini menggabungkan model baru prosesor dual-core Intel®Atom™ D525 dengan clock speed 1.8GHz dan 1GB RAM, yang dapat mencapai kecepatan transfer hingga 116MB/s (FTP /Samba reads) dengan tetap menjamin konsumsi daya yang rendah.

Para pelaku bisnis yang saat ini menggunakan cloud computing pasti akan tertarik pada model baru Turbo NAS Pro+ karena mereka sepenuhnya mendukung VMware dan Citrix dan Windows Server 2008 Hyper-V cluster.

QNAP tetap memberikan dukungan iSCSI terdepan untuk semua model barunya yang fully virtualized server clustering dan virtualized environments termasuk dukungan untuk MC/S, MPIO, SPC-3, dan thin provisioning.

Dengan built-in iSCSI inisiator dan target layanan, penyimpanan jaringan dapat diperluas dengan lebih mudah hanya dengan menambahkan unit QNAP Turbo NAS tambahan ke jaringan dan menambahkan volume virtual, hingga 8 volume virtual per perangkat. Keamanan data dibangun dengan enkripsi AES 256-bit.

"Bisnis dari semua skala pastinya akan kesulitan untuk tidak jatuh cinta pada server QNAP Turbo NAS mereka," kata Laurent Cheng, Product Manager QNAP Systems, Inc. "Tidak ada produsen NAS yang melengkapi penawaran NAS mereka dengan kinerja dan fitur bisnis yang kritis seperti QNAP. Model baru Turbo NAS Pro+ telah berhasil melanjutkan tradisi kehebatan generasi pendahulunya."

Turbo NAS Pro+ menampilkan sejumlah fitur yang diinginkan termasuk dukungan untuk harddisk drive ukuran 2.5-inci dan 3.5-inci yang dapat dikunci, hot-swappable drive carriers, RAID 0, 1, 5, 6, 5+ hot spare, dan 6+ hot spare (5-drive dan model-model yang lebih tinggi lagi) dengan ekspansi kapasitas RAID online, tingkat migrasi online RAID, dan RAID recovery.

QNAP Turbo NAS Pro+ menawarkan seperangkat aplikasi bisnis yang kaya termasuk backup terpusat paling komprehensif yang tersedia, website hosting, printer sharing, file server/sharing, dan bahkan video surveillance recording menggunakan kamera jaringan.

Kemampuan Turbo NAS Pro+ dapat diperluas dengan QPKG open-source eksklusif yang dikembangkan untuk berbagai jenis aplikasi bisnis, termasuk manajemen database SQL, Customer Relationship Management (CRM), dan bahkan e-commerce. Seri Turbo NAS Pro V3.3 baru dilengkapi dengan software manajemen QNAP NAS yang built-in sebagai firmware.

Ketersediaan Seri server bisnis baru Turbo NAS Pro+ ini tersedia melalui distributor resminya di Indonesia, PT Astrindo Senayasa. QNAP menawarkan lineup luas NAS server saat ini tersedia. Turbo QNAP NAS server yang tersedia dalam 1, 2, 4, 5, 6 dan 8-tower & rack mount konfigurasi sudah sesuai dengan kebutuhan konsumen, termasuk Home/SOHO, Small Medium Business, & enterprise entry networks.

Kebanyakan fitur QNAP NAS server cartridge drive removable hot-swap dengan dukungan drive 2,5 inci dan 3,5 inci, dan menawarkan fitur unik termasuk disk virtual, dan dual Gigabit LAN port dengan fail-over, load-balancing dan multiple IP untuk semua model berbasis Intel.

QNAP NAS server ideal untuk situs web hosting sederhana, kinerja ultra-tinggi penyimpanan RAID mendukung RAID 0, 1, 5, 6, 5 + hotspare dan 6 + hotspare (5-drive dan model yang lebih tinggi), stand-alone file downloading, network-wide backups, printer sharing, video surveillance, dan banyak lagi. QNAP NAS server sepenuhnya kompatibel dengan Windows, Macintosh, Linux, dan jaringan UNIX serta menggabungkan teknologi green power management.

No comments: